Bacaan Lengkap Sholawat Ismul Azhom Li Rijaalil Ghoib


                     بِسْمِ اللّــٰهِ الرَّحْــمٰنِ الرَّحِـيْمِ

Assalamualaiku..wr.wb?

Sholawat A'zhommerupakan sholawat yang banyak khasiat dan belakang layar karomah terkandung didalamnya,  Sholawat ini disebut juga Sholawat Ismul A'zhom Li Rijalil Ghoib, Karya Syekh Al-Arif Al-Imam As-sayyidi Muhammad Taqiyuddin Ad-Damsyiq Al Hanbaly rhm, (Pengarang dari kitab Aqidatul Ghaib wa Thariq Rijalul Ghaib) .

Ke agungan Sholawat ini telah banyak di buktikan oleh alim ulama shalaf, bahkan para sufi melayu sering menyebutnya dengan Sholawat Qulhu ghoib, alasannya didalam sholawat tersebut terdapat suroh Al Ikhlash, dan penciptaan nur Nabi Muhammad SAW. Sholawat ini mempunyai banyak fadhilah.

Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani sendiri telah mencantumkan Sholawat ini didalam kitab ia ialah Sa’adatud dara’in. bahwa Sholawat inilah yang sering digunakan sebagai wasilah untuk bertemu dengan Nabiyullah Khidir AS. (Walllahu 'alam)

Baca pula Biografi Syeikh Taqqiyuddin an Nabhani penyusun Sholawat Ismul A'zhom

Berikut ini

Sholawat Ismul A'zhom li Rijalil Ghoib

 اِنِّى اَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ اْلاَعْظَمِ الْـمَكْــتُوْبِ مِنْ نُوْرِ وَجْهِكَ اْلاَعْلٰى الْـمُئَــبَّــدِ الدَّائِمِ الْبَاقِى الْـمُخَلَّدِ فِى قَلْبِ نَبِــيِّــكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ وَاَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ اْاَنعْظَمِ الْوَحِيدِ بِوَحْدَةِ اْلاَحَدِ الْـمُتَــعَــالِى عَنْ وَحْدَةِ الْكَمِّ وَالْعَدَدِ الْـمُقَدَّسِ عَنْ كُلِّ اَحَدٍ وَبِحَقِّ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. قُلْ هُوَاللهُ اَحَدٌ. اللهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُــفُوًا اَحَدٌ. اَنْ تُصَــلِّـــيَ وَتُسَــلِّمَ عَلٰى سَيِّــــدِنَا مُحَمَّدٍ سِرِّ حَيَاةِ الْوُجُوْدِ وَالسَّبَبِ اْلاَعْظَمِ لِـــكُلِّ مَوْجُوْدٍ. صَلَاةً تُــثَـبِّتُ فِى قَـــلْبِى اْلاِيْمَانِ وَتُــحَفِظُنِى الْقُرْآنَ وَتُـــفَــهِّــمُنِى مِنْهُ اْلاٰيٰاتِ وَتَفْتَــحُ لِى بِــهَا نُوْرَالْجَنَّاتِ وَنُوْرَ النَّعِــيْمِ وَنُوْرَ النَّظَرِ اِلٰى وَجْهِكَ الْـــكَرِيْمِ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

ALLAHUMMA INNII ASALUKA BISMIKAL   A’DZOMIL  MAKTUUBI  MIN NUURII WAJHIKAL   A’LAL MUABBADID DAAIMIL BAAQIIL MUKHOLLADI FII QOLBII NABIYYIKA WA RASUULIKA MUHAMMAD,
WA ASALUKA BISMIKAL  A’DZOMIL WAAHIDI BIWAHDATIL AHADIL MUTAAL ,  AN WAHDATIL KAMMI WAL ADADIL MUQADDSI  AN KULLI AHAD, WA BIHAQQI BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM. KUL HUWALLAHU AHAD ALLAHUSSOMAD LAMYALID WQLQMYULAD WALAMYAKULLAHU KUFUWAN AHAD.

AN TUSHOLLII ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN SIRRI HAYAATIL WUJUUD. WASSABABIL A’DZOMI LIKULLI MAUJUD, SHOLATAN  TUTSABBITU FII QALBII IMAAN, WA TUHAFFIDZUNIIL QUR’AN. WA TUFAHHIMUNI MINHUL AYAATI, WA TAFTAHULII BIHAA NUUROL JANNATI   WA NUURON NA’IMI WA NUURON NADZORI   ILAA WAJHIKAL KARIIM  WA ALAA AALIHII WA SHOHBIHI WA SALLIM WALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN ”

Artinya:
`Ya Yang Mahakuasa hamba mohon kepada-Mu dengan Asma-Mu yang Agung, yang tertulis dari cahaya wajah-MU yang Maha Tinggi dan Maha Besar, yang Kekal dan Abadi, di dalam kalbu Rosul dan Nabi-MU Muhammad SAW. Hamba memohon dengan Asma-MU yang Agung dan Tunggal dengan kesatuan yang manunggal, yang Maha Agung dari kesatuan jumlah, dan Maha Suci dari setiap sesuatu, dan dengan hak bismillahirrohmanirrohim. Qul huwallohu ahad. Allohusshomad. Lam yalid. Walam yuulad. Walam yakul lahu kufuwan ahad.
Semoga Engkau limpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad SAW, belakang layar kehidupan yang ada, alasannya terbesar bagi semua yang ada, dengan shalawat yang menetapkan dogma dalam dadaku, dan mendorongku biar menghapalkan Alquran, dan menawarkan pemahaman padaku akan ayat-ayatnya, membukakan padaku dengannya cahaya surga dan cahaya nikmat, serta cahaya pandangan kepada Wajah-Mu yang Mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya. Limpahkan pula salam dan kesejahteraan padanya.

Bacaan lengkap Sholawat Ismul A'zhom

Keterangan dan Tata cara mengamalkan Sholawat A'zhom serta Fadilahnya

Dalam satu risalahnya perihal shalawat A’dzom li Rijalul Ghoib ini faedah tasarruf termaktub (tertulis) dalam kitab Sa’adatu Darain, Karya Syeikh Yusuf bin Ismail an Nabhani. Sholawat ini mengandung belakang layar yang sangat luar biasa
diantaranya:

1. Jika dibaca 100x tiap hari akan menerima kedudukan wali dari Auliya Allah.

2. Apabila dibaca 1000x tiap hari, akan mendapat nafkah secara ghaib. Dengan kata lain jikalau ada keperluan masukkanlah tanganmu kedalam sesuatu, maka akan engkau dapatkan yang engkau perlukan.

3. Apabila dibaca pada malam sabtu sebanyak 1000x maka engkau akan melihat keajaibannya. Untuk menaklukkan orang dholim.

4. Apabila dibaca sebanyak 7x maka mampu untuk mencegah perampok dan musuh yang banyak, dengan cara mengambil segenggam tanah dari bawah telapak kaki sebelah kiri, kemudian dibacakan shalawat ini sebanyak 7x, lalu tiupkan pada tanah tersebutdan lemparkan kearah dimana musuh/perampok berada.

5. Untuk mengembalikan barang hilang dam melunasi hutang, bacalah setiap hari sebanyak 7x. Tiap memulai satu kali bacaan, diniatkan pahala yang engkau baca dihadiahkan ke kanjeng Rasulullah saw, keluarganya, sahabatnya, serta pada Rijalul Ghaib dan Ashaabun Naubah dan kepada pemimpin mereka. Dan berniat jikalau hajatmu tercapai engkau bederma dengan makanan dan pahalanya untuk mereka. Atau kau dapat memberi makan orang miskin sebagai terima kasih kepada Yang Mahakuasa karena barokah merekalah dan shalawat ini sehingga hajatmutercapai. Insya Allah.

6. Untuk sakit kepala, demam, sakit mata, migran ( sakit kepala sebelah ) dibacakan pada air mawar 7x dan diminumkan pada sisakit.Insya Yang Mahakuasa sembuh.

7. Untuk melancarkan air susu bagi insan atau hewan ternak, ambil air dari mata air ( sumur ) baca shalawat ini 7x diusapkan pada teteknya dan diminum, maka air susunya akan banyak. Insya Allah.

8. Untuk pengobatan kencing kerikil dan wanita yang susah melahirkanSholawat ini dibacakan ibarat diatas.

9. Untuk sesak nafas,  rasa takut, sering mimpi yang tidak enak/menakutkan, masuk angin, sakit dada, TBC, sulit tidur bikinlah air jampian ibarat tadi dan dikerjakan / diminum malam hari.

10. Untuk mahabbah umum dan khusus, dan biar cepat menemukan joodhnya. Sholawat ini dibaca 7x di buat air minum Insya Alloh akan banyak yang menyukainya dan cepat menemukan jodohnya.

11. apabila sholawat ini dibaca secara rutin ( istiqomah) sebanyak 100x setiap hari selama 40 hari, Maka akan menjadi seorang Arif mungkin Kasyaf.

12. Untuk wanita yang menginginkan anak/mandul dibaca pada segelas air minum pada malam jum’at dan diminumkan kemudian dikumpulioleh suaminya pada malam itu juga,insya Alloh dia akan hamil.
(WALLAHU ÀLAM)

Semoga dengan mmeperbnyak membaca sholawat nabi kita kelak akan digolongkan sebagai orang-orang yang mencintai nabi Muhammad Saw, dan bersanding dengan ia Rasulillah Saw, dan semoga AllohSubhanahu Wataàla memuliakan kita baik di dunia maupun diakhirat.
Semoga Alloh berkenan menawarkan keistimewaan dan keajaiban dikala kita masih hidup dan sesudah mati. Amin ya Robbal ‘Alamin.

Smoga bermanfaat Wassalamualaikum wr.wb!
Baca pula Kisah-kisah Karomah Sholawar Al Azhimiyyah Sanad Syeikh sanad Ahmad bin Idris Al-Hasaniy

Ref1: https://www.google.co.id/amp/s/wongalus.wordpress.com/2011/01/11/shalawat-a’dhom-li-rijalul-ghaib/amp/

Sumber http://mudahrizki.blogspot.com/

Comments

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wb.mohon untuk copy nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam warahmatullahi wb. silahkan bang semoga bermanfaat!

      Delete
  2. Asalamualaikum mohon ijin mengamalkannya

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikom mohon izin untuk mengamalkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan semoga bermanfaat.. jangan lupa dibagikan ya! biar bermanfaat buat yang lain juga

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat buat kita semua.

Jangan Lupa Bagikan ya!, jika dirasa artikel diatas bermanfaat.

"Saat Melakukan Kebaikan Hanya Semudah Menggerakkan Jemari, Lantas apa yang menghalangi kita untuk saling berbagi?"

Popular posts from this blog

TEKS BACAAN SHOLAWAT SUGHRO KARYA SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI RA

Khasiat Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA