Terbangun Tengah Malam? Jangan Sia-Siakan 2 Amalan Ini

Terbangun Tengah Malam? Jangan Sia-Siakan 2 Amalan Ini

Terbangun pada tengah malam, jangan buru-buru menarik selimut kembali.
mungkin itu kehendak Allah SWT memberikan kesempatan padamu untuk menambah poin pahala dan membuat kehidupanmu menjadi lebih berkah.
Jadi jangan sia-siakan, amalkan ibadah dan bacalah dzikir berikut Ini

Sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT, ketika sebagian orang sedang merasakan nikmatnya tidur, terkadang kita malah terbangun di malam hari.
mungkin, bagi yang belum terbiasa, kejadian ini teramat mengganggu. karena waktu tidur adalah saat terbaik kita untuk mengistirahatkan tubuh. Ditambah dengan keadaan dingin dan suasana sunyi sepi di tengah malam juga menjadi faktor untuk membuatkan seseorang nyenyak tertidur dan merasa berat untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT di tengah malam.

Iman yang kurang kuat akan membuat seseorang menarik selimutnya dengan lebih rapat lagi. karena memang itu adalah saat paling nikmat untuk tidur.
Namun, pada tingkat kesulitan ini sebenarnya tersembunyi suatu rahsia Allah SWT yang hanya sedikit sekali disadari oleh hamba-Nya. Dan bagi yang melewatkannya ini adalah sebuah hal yang rugi.

Tetapi bagi kalian setelah membaca artikel ini akan mengetahui, kalian bisa gunakan waktu terbangun di malam hari itu menjadi tidak sia-sia.

Bagaimana caranya?



1. Tahajud

Tahajud,Shalat tahajud,amalan islam,amalan,
Shalat Tahajud

Ya.. Meskipun shalat Tahajud merupakan shalat sunnah, tetapi manfaatnya amat besar sekali di sisi Allah SWT dan sangat tinggi nilainya.

Firman Allah s.w.t bermaksud:

"Dan dari malam, hendaklah engkau bertahajud (tinggalkan tidur untuk sembahyang) semoga Tuhanmu mengangkat kamu pada kedudukan yang terpuji." (Surah Al-Israk: Ayat 79)

Ayat ini berusaha menjelaskan kepada kita betapa pentingnya shalat Tahajud. ini merupakan peluang emas yang ditawarkan Allah SWT kepada manusia untuk mengukuhkan hubungan mereka dengan Penciptanya.

Sesungguhnya segala kesulitan dan kesusahan itu hanya akan dirasakan oleh mereka yang jarang atau tidak pernah melakukannya, namun bagi mereka yang biasa, hal tersebut justru menjadi suatu kenikmatan untuknya.

2. Dzikir khusus

wanita cantik,berbaring,muslimah,
Wanita Berbaring

Ini adalah salah satu hal yang bisa kalian lakukan ketika terbangun di malam hari, yaitu dengan melakukan berdzikir.

Sebagaimana diungkapkan dalam sebuah hadist:

Dari Abu Umamah Radhiyallahu Anhu dia berkata, "Saya mendengar Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang berbaring di atas kasurnya dalam keadaan suci dan dia berdzikir kepada Allah hingga dia merasa kantuk, tidaklah berbalik sesaat dari waktu malam ketika dia memohon kebaikan dunia dan akhirat, melainkan Allah akan mengabulkannya," (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Anda tidak perlu langsung duduk, pergi ke kamar mandi, mengambil minum, atau malah tidur lagi. Anda bisa tetap dalam kondisi berbaring sambil membaca dzikir yang diamalkan oleh Rasulullah.

Dzikir seperti apa itu?

Dari Ubadah bin Shamit, dari Nabi bersabda, "Siapa yang terbangun di waktu malam lalu membaca, "Laa Ilaaha Illallaahu Wahdahu Laa Syariikalahu, Lahul Mulku, Walahul Hamdu, Wahuwa 'Alaa Kulli Syai-in Qadiir. Alhamdulillaah Wasubhanallaahu Walaa Ilaaha Illallaahu Wallahu Akbar, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahi," kemudian ia berdoa "Ya Allah, ampuni Aku" atau berdoa pasti dikabulkan doanya. Jika ia berwudhu dan shalat, pasti diterima shalatnya," (HR. Al-Bukhari).

Subhanallah ya temen-temen, betapa sayangnya allah pada kita ummatnya dan betapa luar biasanya dzikir tersebut sampai rasulullah menjamin dikabulkannya doa yang kita panjatkan.
tapi misalnya doa masih tidak diterima coba intrupsi diri kembali mungkin ada yang salah dengan kondisi hatinya (misal, sangat terburu-buru, tidak fokus,atau kurang ikhlas).

Dzikir itulah yang sering dibaca oleh Rasulullah ketika terbangun di malam hari. Dan inilah yang membuat bangunnya Anda tidak akan sia-sia.

Setelah membaca dzikir itu, Anda boleh melanjutkan kembali tidur anda. Tetapi, alangkah lebih baik, kalau Anda langsung berwudhu, kemudian melaksanakan shalat malam.

Karena, jika Anda shalat di waktu itu, insyaAllah, Allah akan menerima shalat Anda. Dan jika Anda berdoa, maka Allah akan mengabulkannya. Wallahu 'alam.




Sumber Artikel: https://media.ihram.asia/2017/11/09/2-amalan-di-tengah-malam-yang-harus-kamu-lakukan/. dengan perubahan seperlunya.

Sumber Gambar:
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2016/11/25/783208/670x335/sering-bangun-di-jam-1-3-pagi-ini-artinya.jpg
http://www.muhammadiyah.or.id/muhfile/image/berita/sujud%20syukur55.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGpWkwdQM4MFo72KrPb6-TvRPwLE7_CH9qP2SwPzoy3Qah6ICYap6Sze7YGF0FAVLTdU4obOTKb6cu0JwtuKhjNni2lfXNWt9sz2vK1lp7PPg-YL2V1ir6AAWPIdvNGwROZYhESTHsZYgD/s1600/hijab+model+foto+video+tutorial+cara+berjibab+modern+model+photography+muslimah+fashion+style+cerita+akhwat+cantik+%252812%2529.jpg

Comments

Popular posts from this blog

Bacaan Lengkap Sholawat Ismul Azhom Li Rijaalil Ghoib

TEKS BACAAN SHOLAWAT SUGHRO KARYA SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI RA

Khasiat Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA