Cara Mengatasi Huruf Mengecil di Artikel Blog apa penyebabnya

Assalaamu'alaikum..wrwb?

Teman-teman semua jumpalagi di blog mudahrizki blog yang menyajikan tips sederhana seputar blog, supaya sahabat semua pada sehat selalu Amiin! tips kali ini sengaja aku tulis untuk mencari solusi bila hal ini terjadi pada blog sahabat semua yaitu cara mengatasi abjad yang mengecil di artikel blog dan apa penyababnya, hal ini berawal dari pengalaman yang terjadi pada dikala lagi bikin artikel (tulisannya menjadi kecil/Smallrest)
Cara mengatasi abjad mengecil di artikel blog tag font size

..apakah sahabat semua pernah mengalami juga?
menemukan goresan pena yang sudah di posting, atau lagi edit, tiba-tiba hurufnya mengecil! Normal menjadi Small, di ubah ke Large malah jadi Smallrest, bahkan lebih mengherankan lagi terjadi barisan text dua langkah kebawah! sedikit aneh, dan membingungkan?
..apalagi bagi aku waktu gres kenal blog!

..seperti biasa
Apabila hal semacam ini terjadi bisanya eksklusif kita mengubahnya pada menu TAG FONT tersedia pada adegan atas draf, yaitu (Font size) namun pilihan menu ini kadang kala tak berfungsi terjadi eror, dan jadi susah dibuatnya, tentunya itu sangat menjengkelkan, dan kurang nyaman mampu banyak waktu terbuang untuk memperbaikinya.

..kalau punya niat untuk menghapusnya, dan buat barulagi.. ternyata itu bukan solusi untuk dipilih, sebaiknya diketahui terlebih dahulu apa penyebabnya, dan pelajari cara memperbaikinya.

..sebenarnya apasih penyebabnya?

Kemungkinan penyebab kenapa terjadi pengecilan pada abjad pada artikel
  Sebelum mengetahui apa penyebabnya, coba ingat-ingat, atau cek apakah pada artikel tersebut biasanya ada semacam (point) dibawah ini?
  • Sudah di tempel beberapa gambar yang         diupload.
  • huruf sudah berisi tautan atau link.
  • text sudah di atur Bold, Italic, Underlink.
  • sudah di meningkatkan secara optimal Heading (pada sub judul)
kalau memang artikelnya sudah berisi step-step diatas, itu biasanya memang suka terjadi hal yang demikian, alasannya kalau artikel masih berisikan tulisan, atau abjad saja pengecilan pada abjad diartikel itu jarang sekali terjadi.
!)karena gambar yang telah di tempel, Bold, Italic, Underlink, link-tautan, dan Optimasi Heading pada sub judul, itu wajar alasannya semua mengandung unsur pementingan makna lebih untuk sebuah artikel.

Hal diatas ialah hanyalah kemungkinan yang membuat Tag font size untuk mengubah ukuran abjad jadi tak berfungsi semestinya, (kesimpulan ini di ambil dari sedikit pelajaran yang telah aku alami ketika mendapat masalah/kendala tersebut)

Itulah sekilas kenapa goresan pena artikel menjadi mengecil, kalau sahabat sudah tahu, dan mengalami hal ini lagi, kini gak usah khawatir, yang penting sekarang kita cari tahu bagaimana cara untuk memperbaikinya.
..bagaimana untuk memperbaikinya?

Cara mudah, dan gampang saja mengatasi abjad yang mengecil di artikel blog

..teman tinggal mencoba sekalilagi untuk mengeditnya, yaitu edit [HTML] yang ada didalam draf artikel,
Baiklah berikut ini langkah-langkah cara untuk memperbaikinya:
1. Masuk pada draf Bloger dan cari artikel yang akan di perbaiki dan klik "Edit"

2. Setelah didraf pindahkan pilihan modenya dari Compose, ke HTML, maka hurufnya akan menyerupai ini:
Cara mengatasi abjad yang mengecil sendiri setelah di atur pada menu tag font size

3. Selanjutnya cari arahan menyerupai berikut!
[font-size: x-small, atau font-size: xx-small].. mampu juga mencari dengan menekan tombol (ctrl+f) pada pc lalu di sorot semua.

..lebih lengkapnya kodenya menyerupai berikut!
[<span style="font-size: x-small;">]
Atau
[<span style="font-size: xx-small;">]
Kode inilah! ternyata yang menimbulkan text menjadi mengecil,
(biasanya adegan atas, atau tengah faragraf)

4. Setelah ditemukan ganti dengan normal, atau HAPUS TOTAL! semua arahan tersebut diatas, dari mulai arahan "<" hingga ">" dan disisakan arahan <br /> saja..
contoh:
</div>
<br />
<span style="font-size: xx-small;">Demikian bahasan mengenai cara memperbaiki ukuran abjad yang mengecil dipostingan blog, telah berakhir <span style="font-size: x-small;">dan dilanjutkan dengan artikel selanjutnya.</ div>
Makara arahan yang warna[Merah] diatas ialah yang menimbulkan abjad menjadi mengecil, (segera hapus, atau hilangkan semua kode wana merah tersebut!)

..pilihan lain,
kalau sahabat ingin pilihan Large, itu mampu yang penting disamakan ukuran font'nya.
kalau large jadi
[<span style="font-size: large;">]
tapi lebih bagus pada Compose saja mengeditnya, kalau sudah normal semua.

5. Setelah di ubah semua, mampu cek di Compose, dan cek hasilnya..pada Pratinjau!
..kalau tak ada kendala semua abjad yang mengecil tersebut setelah di ubah, atau dihilangkan arahan diatas pada HTML, secara otomatis akan berubah jadi normal pada Compose menyerupai sediakala, dan mampu melanjutkan membuat artikelnya.

Kesimpulan-kesimpulan:
Teman semua kalau sudah pada paham dan mengenal arahan HTML tentu akan mudah mencari arahan diatas dengan cepat, tidak perlu di edit lagi apapun, yang penting dihilangkan saja kodenya tersebut [x-small/xx- small] di atas alasannya arahan itulah yang menyebabkan abjad pada artikel menjadi mengecil!

..masalah font yang mengecil ini, mampu saja terjadi pada siapa saja, dan untuk memperbaikinya tentunya sangat mudah mampu edit saja menyerupai tadi diatas, maka kita ingat-ingat saja misalkan terjadi menyerupai itu lagi usahakan jangan dihapus artikelnya, dengan alasan susah diperbaiki ..setiap persoalan pasti ada solusi, ..dan solusinya pola menyerupai diatas!

walau"jarang-jarang" atau belum pernah terjadi pada blog teman, akan tetapi tips ini mungkin berkhasiat untuk jaga-jaga hal tersebut terjadi pada siapa saja.

Demikian bahasan mengenai Cara Mengatasi Huruf Yang Mengecil di Artikel Blog serta penyebabnya, sudah selesai dan dilanjutkan dengan artikel selanjutnya.

..saya ucapkan terimakasi pada sahabat yang telah berkunjung di blog ini, dan Alhamdulillah kemarin aku juga telah menyelesaikan artikel mengenai cara membuat kotak script dan kotak scroll arahan html mudah-mudahan menambah melengkapi untuk banyak sekali acara blog, dan tambah ilmu jangan lupa baca juga artkel-artikel lainya>>Di blog mudahrizki

Sumber http://mudahrizki.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Bacaan Lengkap Sholawat Ismul Azhom Li Rijaalil Ghoib

TEKS BACAAN SHOLAWAT SUGHRO KARYA SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI RA

Khasiat Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA